21 September 2024

Tempuling – Dalam melakukan kunjungan ke Kecamatan Tempuling Pejabat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Herman didampingi Kepala Bappeda Kab. Inhil yang diwakili oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Zulfan.R, SE melakukan Peresmian Perpustakaan sekaligus Membuka Rapat Koordinasi RT/RW dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Tempuling. Rabu (05/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Harapan Jaya tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 0314 Kab. Inhil, Kapolsek Kec. Tempuling, Kadis PMD, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kadis PUTR, Kadis DPTPHP, Camat Tempuling, dan Seluruh Perangkat Desa hingga RT/RW Se-Kecamatan Tempuling. Dalam acara tersebut Kepala Desa Harapan Jaya Eko Sugisantoso yang mewakili seluruh Kepala Desa yang ada di lingkup Kecamatan Tempuling dan segenap peserta Rapat RT/RW sangat mengapresiasi kedatangan PJ Bupati tersebut.

“Kita sangat senang dengan waktu yang diluangkan oleh Bapak PJ Bupati yang berkenan hadir dalam kesempatan ini, dikarenakan banyak hal yang nantinya akan dapat kita sampaikan apa saja segala kegiatan yang sudah kita realisasikan dan juga yang perlu kita adukan,” imbuhnya.

Sebelum membuka kegiatan rapat koordinasi tersebut, PJ Bupati diminta menyerahkan dua unit motor dinas operasional pemerintahan desa dan BPD Desa Harapan Jaya. Lalu dalam sambutannya Pj Bupati menghimbau kepada seluruh perangkat desa untuk dapat membangun sinergi untuk melawan isu yang terjadi di Kecamatan Tempuling.

“Rapat Koordinasi ini bisa menjadi wadah yang tepat untuk menjalin komunikasi dan sinergi dalam menghadapi berbagai isu yang terjadi di wilayah Kecamatan Tempuling termasuk dalam bidang pemerintahan dan pembangunan. Kerjasama dan koordinasi yang solid antara semua pihak termasuk perangkat desa/kelurahan serta RT/RW Se-Kecamatan Tempuling sangatlah penting dalam upaya peningkatan pelayanan publik,”sambutnya.

Selain rapat koordinasi, hari ini juga dilaksanakan Peresmian Perpustakaan Desa Harapan Jaya. Peresmian perpustakaan ini sejatinya menjadi momen yang sangat penting bagi kemajuan pendidikan dan literasi di wilayah ini.

Dengan dibukanya perpustakaan ini, saya berharap dapat memotivasi generasi muda untuk gemar membaca, menimba ilmu pengetahuan dan mengembangkan potensi diri. Pendidikan dan literasi adalah kunci keberhasilan dalam membangun masa depan yang lebih cerah.” Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab bagi seluruh peserta Perangkat Desa, BPD, RT/RW dan foto bersama bersama PJ Bupati dan OPD pendamping lainnya.