21 September 2024

Tembilahan, – Dipimpin secara langsung oleh Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT, Kepala Bappeda Drs. H. TM Syaifullah, MM didampingi oleh Sekretaris Bappeda Rony Fahamsyah, S.T  dan Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi H. Fihasrin, SE, M.Si Mengikuti rangkaian rapat Ekspose Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2025 di Aula Bappeda Kab. Inhil,  Selasa, (11/06/2024). 

Turut pula hadir dalam acara tersebut, Plh. Sekertaris Daerah Kabupaten Inhil sekaligus Asisten 1, Asisten III, serta Kepala OPD yang mengikuti rangkaian rapat secara bergiliran. 

Pada rangkaian rapat Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Inhil Pejabat Bupati H. Herman, SE, MT menekankan kepada setiap OPD untuk sampai pada tanggungjawab masing-masing agar selalu berupaya memiliki kemampuan strategis untuk mencapai ketertinggalan yang belum mencapai targetnya.

Dalam rangkaian Ekspose RKPD Kabupaten Inhil Tahun 2025, Pj. Bupati H. Herman, SE, MT  juga menyinggung mengenai Outline Ekspose berupa Capaian Indikator Kinerja Utama Pembangunan di Tahun 2023 serta melakukan Evaluasi terhadap Capaian Indikator Kinerja Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Tahun 2023, dan Kemampuan Keuangan Daerah Tahun 2025 yang akan datang. 

Atas pertemuan tersebut Pejabat Bupati Indragiri Hilir memberikan penegasan kepada setiap OPD terkait untuk bisa mengoptimalkan tugasnya masing-masing.

“Mengacu pada Permendagri No. 86/2017 pasal 101 ayat 4, Rancangan Akhir sebagaimana dimksud pada ayat 1 harus segera  diselesaikan pada bulan ini, Untuk itu perlu dilakukan optimalisasi dan akselerasi penyusunan dokumen perencanaan, saya berharap tentunya bahwa semua target-target bisa terealisasi dan tercapai sesuai harapan kita semua, “

“Agenda prioritas pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2025  tetap berpatokan  skala prioritas nasional yang meliputi pengendalian inflasi, penurunan stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, penurunan kemiskinan ekstrim, SDM kesehatan, serapan anggaran dan kegiatan unggulan dan perizinan, “tutup nya.