22 Oktober 2024

Tembilahan – Dalam rangka Penentuan Deliniasi dan Identifikasi Isu Strategis Pembangunan Berkelanjutan, Kepala Bappeda Kab. Inhil, Drs. H TM Syaifullah, MM, yang diwakili Kepala Bidang ILH, Arman, S.K.M, M.K.M Mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Terkait dengan Penyusunan Materi Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Perkotaan Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir. Jum’at (04/10/2024)

Bertempat di Aula Bappeda, Kegiatan FGD ini dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Hery Rasyidin, ST, Bersama Pusat Studi Infrastruktur dan Geospasial Universitas Islam Riau (UIR), Said Muhammad Qodry, dan diikuti oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait lainnya.

Dalam pemaparannya Said Muhammad Qodry menjelaskan “Adapun maksud dari FGD ini adalah untuk menyiapkan bahan yang menjadi landasan spasial pembangunan melalui penyusunan RDTH dan PZ (Peraturan Zonasi) sebagai dasar pemberian izin dan instrumen pengendalian pemanfaatan ruang di Kawasan Perkotaan Sungai Guntung.” Jelasnya.

Sehingga tujuan dari FGD ini “bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil), dalam penyusunan RDTH dan PZ Perkotaan Sungai Guntung di Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.” Sambungnya.

Dalam Kesempatan Ini, Kepala Bidang ILH Bappeda Arman, SKM.,MKM juga menambahkan bahwa “Bappeda Kab.Inhil sangat mendukung perencanaan kajian dimaksud, diharapkan bisa segera dituntaskan agar pelaksanaan pembangunan di Kec kateman bisa lebih terarah sedini mungkin terutama di bidang pembangunan infrastruktur bisa lebih tertata dengan baik, rapi dan indah layaknya perkotaan lengkap juga dengan fasilitas air minum dan sanitasi aman (MCB/Ra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *