21 September 2024

Tembilahan – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Indragiri Hilir Mengikuti Penilaian Interview Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kabupaten Indragiri Hilir, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik tersebut dihadiri oleh Perencana Ahli Muda Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kab. Inhil Rama Sandi, S.E (Via Zoom) dan Fungsional Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kab. Inhil Afriadi, S.E, Kamis (27/06/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Coaching Clinic Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo-Persatik) tersebut juga di ikuti oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DPTPHP) Kab. Inhil, beserta Tim Penilaian Badan (TPB) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir, dalam rangka Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Zoom Meeting.

EPSS merupakan suatu proses penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan Statistik Sektoral. Evaluasi dilakukan dalam rangka mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral, meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Bidang Statistik pada Diskominfo-Persatik Kabupaten Indragiri Hilir.

Saat ini, EPSS Kabupaten Indragiri Hilir telah memasuki tahapan Penilaian Interviu oleh Badan BPS Kabupaten Indragiri Hilir selaku Tim Penilai Badan (TPB) kepada Tim Penilaian Internal (TPI) Kabupaten Indragiri Hilir. Penilaian interviu dilakukan untuk meyakinkan validitas dan kesesuaian bukti dukung hasil penilaian mandiri. MCB/Ra