21 September 2024

Pekanbaru – Bappeda Kab. Inhil diwakili oleh Perencana Ahli Muda Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Juslan, M.Pd dan didampingi Perencana Ahli Pertama Bidang PPM Dwi Utami Ningsih, SE menghadiri undangan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Riau dalam rangka Asistensi Penyusunan Laporan TPPS Kabupaten/Kota Semester I tahun 2024 di Hotel The Premiere Pekanbaru jl. Jend Sudirman No. 389. Rabu, (03/07/2024).

Kegiatan yang juga dihadiri Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Inhil dibuka secara langsung oleh Koordinator Program Manager Satgas Stunting BKKBN Bapak Sudibyo Alimoeso, M.A.

Selaku penyelenggara kegiatan tersebut Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Riau menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas draft laporan TPPS Kabupaten/kota semester I tahun 2024 agar sesuai pedoman yang ditentukan dan bisa dilaporkan sesuai target waktu yang dijadwalkan dan mengindentifikasi isu manajement data dalam percepatan penurunan stunting.

Sehingga hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Asisten Penyusunan Laporan TPPS Kabupaten/kota semester I tahun 2024 ini mendapatkan rekomendasi perbaikan isu manajemen data, capaian indikator Percepatan Penurunan Stunting sesuai dengan Perpres 72 tahun 2021 dan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN PASTI) di masing-masing Kabupaten/kota serta menghasilkan laporan TPPS Kabupaten/kota semester I tahun 2023 sesuai dengan pedoman yang ditentukan dan dapat dilaporkan tepat waktu. (MCB/Ra)