21 September 2024

Tembilahan – Dalam rangka menindaklanjuti hasil pembahasan Pansus RPJPD Tahun 2025 – 2045 Bappeda Kab. Inhil melakukan pendalaman pembahasan terkait arah kebijakan transformasi daerah, baseline dan target apa saja yang perlu disepakati bersama OPD terkait hingga tahun 2045 mendatang. Selasa (23/07/24).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bappeda Kab. Inhil yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Kab. Inhil Rony Fahamsyah, ST didampingi Kepala Bidang ILH Arman, S.K.M, M.K.M serta Perencana Ahli Muda Bidang P2EPD Andy Slamet, S.E, M.M, Perencana Ahli Muda Bidang ILH Rio Aditya Yulizen, S.I.P, M.M, Rika Juwita, S.T, M.Si, dan Analis SDM Aparatur Bidang PPM Jefi Rulian Artha, S.I.P, M.M, juga dihadiri perwakilan dari Dinas Perkim, Dinas PUTR dan Dinas DLHK.

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Bappeda tersebut membahas banyak hal terkait penyepakatan dan penyelarasan daerah pada rancangan akhir RPJPD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2025 hingga 2045 pada bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, sehingga arah kebijakan transformasi daerah Kab. Inhil memiliki tujuan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan inklusif.

Andy Slamet mejelaskan bahwasanya setiap OPD terkait harus dapat berkolaborasi dan memiliki komitmen bersama demi mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Hal ini membutuhkan kolaborasi dan komitmen dari berbagai pihak, termasuk perangkat daerah, dengan menyepakati target dan indikator yang sama, semua pihak dapat bekerjasama secara terarah dan efektif, demi mencapai tujuan pembangunan daerah kita harus memastikan bahwa semua program dan kegiatan dijalankan sesuai dengan visi dan misi daerah, dan dapat mendorong berbagai pihak untuk bekerja sama dan bersinergi dalam mencapai tujuan pembangunan daerah tersebut” Jelasnya.

Perencana Ahli Muda Bidang P2EPD tersebut juga menambahkan bahwasanya penyepakatan target dan indikator serta arah kebijakan transformasi daerah adalah kunci untuk mencapai masa depan yang lebih baik bagi semua. Dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak inilah kita dapat membangun Daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang lebih sejahtera, adil dan berkelanjutan” Tutupnya. (MCB/Ra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *