21 September 2024

Tembilahan – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. TM Syaifullah, M.M menghadiri agenda Ekspose Hasil Reviu Rancangan Akhir RPJPD Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2025-2045 didampingi sekretaris Bappeda Rony Fahamsyah, S.T beserta Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi H. Fihasrin, S.E. M.Si dan Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Yurnalis, S.Pd di Ruang Aula Inspektorat Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (14/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut Inspektur Pembantu V (lima) Mashudi, S.T membuka sekaligus memimpin rapat yang juga dihadiri Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) serta Perencana Ahli Muda Bappeda Andy Slamet, S.E, M.M dan Analis SDM Aparatur Bappeda Kab. Inhil Jefi Rulian Artha, S.I.P, M.M.

Dalam pengantarnya Kepala Bappeda Kab. Inhil Drs. H. TM Syaifullah , M.M menyampaikan bahwasanya masih adanya hal-hal yang belum kita lakukan secara tersurat, sehingga hal itu akan kita sempurnakan dengan sebagaimana mestinya.

“Mengenai kelengkapan Rancangan akhir RPJPD Kabupaten Indragiri Hilir kita sama-sama berusaha untuk menguraikan seluruh permasalahan secara tersurat, kami akan berupaya menindak lanjuti hal kelengkapan lainnya bersama tim penyusun dan kita akan kembali melakukan konsultasi mengenai apa-apa saja yang menjadi isu strategis, sehingga kita dapat mensinkronkan antara isu strategis dengan pokok-pokok permasalahan yang ada.” Jelasnya.

Meneruskan apa yang telah dijelaskan Kepala Bappeda tersebut, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi H. Fihasrin, S.E, M.Si menambahkan bahwasanya menindak lanjuti arahan dari Provinsi Riau bahwasannyan RPJPD ini harus mengacu pada hal-hal yang bersifat kemajuan, berkelanjutan dan berkesinambungan disesuaikan dengan visi dan misi RPJPN. Sehingga hal ini akan kita tindaklanjuti sebelum masuk pada tahapan paripurna.