19 Juli 2024

Tembilahan (senin, 14/11/2022) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah,M.M menghadiri Pertemuan Forum Indragiri Hilir Satu Data Merdeka (ISTAKA) yang dipimpin oleh Bupati Inhil H.M Wardan.


Bertempat di aula Bappeda Kab. Inhil Komp. Kantor Bupati Jl. Akasia no. 01 Tembilahan. Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Sekretaris Daerah H. Afrizal memimpin pertemuan forum Indragiri Hilir Satu Data Merdeka (ISTAKA) dan diikuti oleh seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab. Inhil.

ISTAKA sendiri merupakan sebuah portal data yang akan dijadikan sebagai acuan penyelenggaraan perencanaan daerah dan terhubung dengan data provinsi serta data nasional (SDI / Satu Data Indonesia) dan dapat diakses siapa saja.


Mengingat pentingnya data, Sekda Kab. Inhil H. Afrizal dalam kesempatan ini meminta peran aktif kepada OPD yang ada sebagai produsen data untuk menyediakan data yang dibutuhkan.
Sementara Bupati Inhil H. M. Wardan dalam arahannya meminta keseriusan dan menekankan kepada seluruh OPD yang ada untuk menyediakan data yang dibutuhkan.

Sementara Bupati Inhil H. M. Wardan dalam arahannya meminta keseriusan dan menekankan kepada seluruh OPD yang ada untuk menyediakan data yang dibutuhkan.

“Melalui kesempatan ini saya meminta kepada seluruh kepala OPD untuk menghimpun dan menginventarisasi seluruh data yang ada sesuai standar yang ditetapkan serta kedepan akan terus dilakukan evaluasi sekaligus memberlakukan reward dan punishment”, tegas bupati.

“Indragiri Hilir Satu Data Merdeka (ISTAKA) diharapkan dapat memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman bagi Instansi Pusat dan Instansi Daerah dalam rangka penyelenggaraan tata kelola Data untuk mendukung keterbukaan dan transparansi Data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran” Tutup bupati

Dalam moment ini juga dilakukan penandatanganan pernyataan komitmen dari seluruh kepala OPD dengan disaksikan Bupati dan Sekda Kabupaten Indragiri Hilir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *