19 Juli 2024

Tembilahan bappeda.inhilkab.go.id  –  Sehubungan dengan pelaksanaan Penilaian dan Pemberian Penghargaan Innovate Government Award  (IGA) Tahun 2022, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM ikuti pembukaan presentasi Kepala Daerah dalam penilaian dan pemberian penghargaan/insentif Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022, secara virtual,  di Aula kantor Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir. Senin (21/11/2022).

Turut menghadiri Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (Kabid Perencanaan) H. Fihasrin, SE, M.Si, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (Kabid PPM) Mashudi, ST dan beberapa fungsional ahli muda Bappeda kab. Indragiri Hilir.

Dalam laporan ketua penyelenggara Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Yusharto Hantoyungo, M.Pd memaparkan jumlah daerah yang berhasil masuk dalam nominator

“Daerah yang telah menjadi nominator dalam tahapan presentasi tahun 2022 adalah sebanyak 40 daerah yang terbagi dalam beberapa klaster yaitu nominator provinsi sebanyak 7 pemerintah daerah, nominator kabupaten sebanyak 12 pemerintah daerah, nominator kota sebanyak 12 pemerintah daerah, nominator kabupaten daerah perbatasan sebanyak 5 pemerintah daerah dan nominator daerah tertinggal sebanyak 4 pemerintah daerah”, ucapnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir merupakan salah satu dari 12 Kabupaten Se-Indonesia yang akan mengikuti tahapan presentasi Kepala Daerah dalam penilaian dan pemberian penghargaan/insentif Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022, karena masuk dalam klaster kabupaten sangat inovatif.

Sementara dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro, M.Si menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah daerah yang masuk nominator.

“Inilah yang sekarang kita dorong yang kawan-kawan sudah sangat paham dan sudah melaksanakannya, kita dorong terus agar pelayanan inilah kita inovasikan, kita buat cara-cara baru melayani, jadi itu kita perlombakan dan bapak menteri dalam negeri berpesan semoga ini nanti akan terus mendorong kita di daerah kawan-kawan gubernur, bupati untuk terus melahirkan cara-cara baru melayani rakyat sehingga rakyat dapat merasa bahwa kehadiran pemerintah benar-benar  untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat”, ucapnya. (MCB/ROM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *