19 Juli 2024

Tembilahan bappeda.inhilkab.go.id – Dalam rangka mewujudkan proses pembangunan yang berkelanjutan serta kepedulian terhadap lingkungan, Kepala Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir Drs. Tuah Muhammad Syaifullah, MM yang diwakili Sekretaris Bappeda M. Nazar S. S. Sos., M.Si menggelar rapat koordinasi internal terkait Perencanaan dan Pengembangan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang berlangsung di aula kantor Bappeda kab. Inhil, Jumat (9/12/12).

Turut hadir Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (Kabid Ekonomi) Bambang Hariono, SE., MM, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Kabid Litbang) Sirajuddin Sayuthi, M.Si, Kepala Bidang Pemeritahan dan Pembangunan Manusian (Kabid PPM) Mashudi, S.T Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi (Kabid Perencanaan) H. Fihasrin, SE., M.Si, Perencana Ahli Muda dan staf di lingkungan Bappeda kab. Inhil.

Adapun maksud dari pelaksanaan rapat koordinasi internal Corporate Social Responsibility (CSR) ini adalah untuk menyamakan persepsi dan menyatukan pendapat, sehingga peran CSR benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat terutama di sektor pembangunan.

Pada rakor ini juga di paparkan terkait penggunaan aplikasi portal CSR berbasis website yang disampaikan oleh Pranata Komputer Ahli Pertama Sela Andriani, S.Kom, Mulai dari alur penggunaan portal, fitur-fitur disetiap aplikasi hingga penggunaan admin pemda dan admin perusahaan.

Dengan aplikasi portal CSR berbasis website ini, semua kegiatan CSR dapat termanajemen dengan lebih baik, serta memberikan kemudahan saat pencarian data kegiatan, Profil perusahaan dan setiap event kegiatan akan tersimpan dalam database aplikasi portal CSR ini.

Sementara, dikutip dari kompas.com CSR merupakan sebuah pertanggungjawaban sosial yang dilakukan oleh pihak perusahaan. yang bertujuan untuk memberikan suatu manfaat kepada pihak yang ada di dalam dan sekitar perusahaan dengan melakukan suatu program yang bermanfaat.

Dengan mempraktikkan CSR, perusahaan dapat menyadari jenis dampak yang mereka timbulkan pada semua aspek masyarakat, termasuk ekonomi, sosial, dan lingkungan. (ROM/SEL/MCB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *