19 Juli 2024

Tembilahan bappedainhilkab.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Kepala Bappeda Kab. Inhil Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM hadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2023 yang di gelar di halaman kantor Bupati Inhil Jl. Akasia pada Selasa (2/5/2023) pagi.

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Inhil Drs. H.M Wardan, MP dan
diikuti oleh jajaran unsur Forkopimda, PNS Pemkab Inhil, instansi lainnya serta para pelajar tingkat SD hingga mahasiswa yang ada di Kab. Inhil.

Berdasarkan Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Dalam sambutannya Bupati Inhil membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekonologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

“Saudara Saudariku, mari kita ingat, bahwa bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan dengan gerakan merdeka belajar.

Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita.

Hari pendidikan nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar”. Ujar bupati Inhil saat membacakan amanat Menteri Pendidikan.

Kemudian setelah upacara peringatan HARDIKNAS selesai digelar, dilanjutkan dengan saling bersalaman dan sesi foto bersama antara forkopimda dengan seluruh peserta upacara. (MCB/Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *