19 Juli 2024

TEMBILAHAN (14/7/2022) : Kepala Bappeda Kab. Inhil Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM yang diwakili Sekretaris Bappeda (Sekban) Haryono, S.Hut menerima kunjungan dari Bappeda Kabupaten Kampar pada Kamis (14/7) di Kantor Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir Jl. Akasia No.1 Tembilahan.

Kunjungan tersebut dalam rangka memperat tali silaturahmi antara 2 (dua) Kabupaten serta berbagi informasi dan pengalaman-pengalaman terkait penerapan dan pengembangan inovasi daerah pada masing-masing Kabupaten.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Litbang berserta para fungsional muda Bidang Litbang Bappeda Kab. Inhil.

Sekban Bappeda Inhil Haryono, S.Hut menyambut baik maksud dari kunjungan Bappeda Kampar tersebut dan Bappeda Inhil siap memberikan berbagai informasi dan pengalaman-pengalaman yang telah dilakukan oleh Pemkab Inhil dalam mengajak OPD untuk berinovasi serta membantu OPD dalam melaporkan Inovasinya secara elektronik kepada Menteri Dalam Negeri dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA).

“Kami menyambut baik maksud dari kunjungan Bappeda Kab. Kampar dan kami juga siap sedia memberikan informasi serta berbagi pengalaman terkait pengembangan Inovasi Daerah di Kabupaten Indragiri Hilir dalam 2 (dua) tahun terkahir serta pengalaman dalam membantu OPD untuk menginput inovasi untuk ajang IGA yang dilaksanakan oleh Kemendagri, ujar Haryono.

Kegiatan dilanjutkan di ruang Bidang Litbang Bappeda Kab. Inhil dengan agenda Diskusi dan berbagi informasi serta pengalaman-pengalaman yang telah dilakukan Pemkab Inhil dalam mengembangkan inovasi daerah serta pelaporan inovasi daerah kepada Menteri Dalam Negeri pada Ajang Innovative Government Award (IGA) yang setiap tahunnya digelar oleh Kementerian Dalam Negeri dalam mendorong Inovasi daerah dan menilai kategori inovasi dari setiap daerah melalui penilaian Sangat Inovatif, Inovatif, Kurang Inovatif dan Tidak Dapat Dinilai.

Bappeda Kab Kampar yang diwakili oleh Koordinator Teknologi dan Inovasi Bidang Litbang Bappeda Kab Kampar Syahrizal, S.Pt, M.Si, mengucapkam terimakasih atas sambutan hangat dan dukungan dari Bappeda Inhil dalam memberikan berbagai informasi serta pengalaman-pengalaman yang sudah dilakukan oleh Pemkan Inhil dalam mendorong pengembangan Inovasi di Kabupaten Indragiri Hilir sehingga mampu menjadi Kabupaten Terinovatif pada ajang IGA Kemendagri tahun 2021 yang lalu.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat dari Bappeda Inhil yang telah bersedia menerima kunjungan kami dari Bappeda Kampar dan kami juga berterima kasih atas segala masukan dan pengalaman-pengalaman terkait langkah yang dilakukan Pemkab Inhil dalam mendorong OPD untuk berinovasi serta menjaring Inovasi untuk ajang IGA Kemendagri, ungkap Syahrizal.

Sebagai tambahan informasi, bahwa pada tahun 2021 yang lalu Pemkab Inhil memperoleh Predikat Kabupaten Terinovatif dari Menteri Dalam Negeri pada Ajang Innovative Goverment Award (IGA) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan di tahun 2022 ini Kabupaten Indragiri Hilir menjadi salah satu Kabupaten yang telah diusulkan oleh Kemendagri kepada Kementrian Keuangan Republik Indonesia sebagai penerima Dana Insentif Daerah (DID) untuk kategori 10 Besar Kabupaten Terinovatif se Indonesia. (MCB/NALIS/LITBANG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *