19 Juli 2024

Pekanbaru bappeda.inhilkab.go.id –  Dalam rangka proses perencanaan Tahun 2023 untuk rencana tahun 2024 Kepala Bappeda Kab. Indragiri Hilir Drs. Tuah Muhammad Syaifullah, MM dan didampingi Plt. Sekretaris Bappeda Kab. Indragri Hilir Rony Fahamsyah,S.T, hadiri Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Pra-Rakortekrenbang) Provinsi Riau Tahun 2023.

Rapat ini ditaja oleh Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan badan perencanaan pembangunan daerah penelitian dan pengebangan (BAPPEDALITBANG), yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menajamkan isu strategis tentang proyek prioritas yang menjadi usulan Program/Kegiatan di tahun 2024. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Parlaungan Lantai-III Bappedalitbang Provinsi Riau, Jl. Gajah Mada No. 200 Pekanbaru pada Kamis (12/01/23) pagi.

Adapun Peserta dari rapat tersebut berjumlah 36 Orang dari Masing-masing bappeda Kabupaten/Kota  yang ada di provinsi riau dan 36 Orang dari Masing-masing Dinas PUPR Kabupaten/Kota  yang ada di provinsi riau.

suasana di ruang rapat

Sementara itu hadir sebagai Narasumber Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappelitbang Provinsi Riau, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Prasarana Permukiman Wilayah Riau, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sumatera III dan Kepala Pelaksanaan Pemilihan Jasa Kontruksi Wilayah Riau.

Adapun hasil Rumusan Pra-Rakortekrenbang dalam rapat tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Untuk pelaksanaan program kegiatan tahun 2023, diminta kepada balai-balai K/L dapat menginformasikan perkembangan program/kegiatan kepada pemda (Provinsi dan Kabupaten/Kota) dan pemda akan memediasi setiap permasalahan yang dihadapi balai K/L di laapangan.
  2. Balai diharpakan dapat memfasilatasi usulan On Top Program dari pemda, melalui penguatan Justifikasi Teknis.
  3. Sebelum pelaksanaan Rakortekrenbangnas, Bappedalitang akan memfasilitasi usulan Program/Kegiatan Tahun 2024 yang disampaikan Pemda ke K/L dan Bupati/Walikota sebelum pelaksanaan Musrenbang Provinsi Riau.
  4. Wacana: Mengusulkan kembali Jalan Rengat – Kuala Cenaku – Rumbai Jaya menjadi Jalan Nasional, konektivitas ke Rumbai Jaya – Tempuling – Tembilahan dan Rumbai Jaya – bagan Jaya – Sei Akar. (MCB/SEL/ROM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *