19 Juli 2024

Tembilahan, bappeda.inhilkab.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir menggelar upacara
yang di ikuti oleh unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Pejabat eselon dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (09/08/2023).

Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Jl. Akasia No. 1 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti sedangkan yang bertindak sebagai komandan Upacara Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kab. Inhil Roni Fakta.

Dalam amanatnya, Wabup membacakan sambutan Gubernur Riau, ia mengatakan
peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau merupakan momentum penting untuk terus melangkah, menapak azam demi mewujudkan cita-cita pembangunan yang dicanangkan oleh tokoh- tokoh pendiri dan pejuang Riau.

“Makna Hari Jadi ke-66 ini menjadi harapan kita semua untuk terus berbenah, bahu-membahu, bersatu-padu, dan bersepakat guna menyelesaikan berbagai persoalan kedepan yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Karena itu, sambungnya, peringatan hari jadi ini menjadi refleksi dan muhasabah sudah sejauh mana berkarya dan memberikan kontribusi dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

Beliau menambahkan, dengan mengazamkan Riau bersatu dan berkelanjutan tidak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah provinsi Riau sendiri. Melainkan diperlukan kerja bersama antara pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota perguruan tinggi, Swasta BUMN/BUMD dan seluruh elemen masyarakat Riau.

Di sisi lain, dalam sambutan tertulisnya Gubri juga menyinggung soal Pemilihan Umum 2024.

“Saat ini, tahapan demi tahapan Pemilu 2024 telah dimulai, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan aman, damai, dan kondusif, agar pelaksanaan Pemilu 2024 di bumi Lancang Kuning dapat berjalan lancar, sehingga terpilih pemimpin yang terbaik untuk membangun Indonesia yang lebih maju,” tegasnya (Rom/MCR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *