19 Mei 2024

Tembilahan bappeda.inhilkab.go.id – Dalam rangka perumusan kebijakan dan fokus pembangunan di Kabupaten/Kota Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menerima kunjungan Bappedalitbang Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan FGD ini diikuti oleh 9 (sembilan) OPD terkait di diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, Dinas Periwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan dan dinarasumberi oleh Tim Kerangka Ekonomi Makro Daerah (KEMD) Provinsi Riau.

Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menggali informasi yang memuat tentang Data pembangunan daerah, gambaran kondisi daerah, permasalahan dan isu strategis yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu kepala Bappeda Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM dalam sambutannya melalui FGD memberikan respon positif dan optimis, beliau juga meminta dukungan kepada semua pihak agar dapat menyelesaikan dokumen perencanaan ini tanpa hambatan dan kendala.

“untuk itu kami mohon dukungan kita semua agar penyusunan dokumen perencanaan yang kita susun bisa lebih fokus dan terarah karena kondisi pendapatan daerah khususnya TKDD yang diberikan oleh
pemerintah pusat sudah banyak yang menjadi mandatory yang harus dilaksanakan oleh daerah Kabupaten/Kota di Indonesia”, ungkapannya

Ditambahkan kepala Bappeda “hal ini tentunya tidak membuat kita berputus asa, agar kita berusaha untuk menggali sumber-sumber pendapatan,sehingga kita bisa menjalankannya tanpa dibayang-bayangi oleh rasionalisasi anggaran lagi, untuk itu perencanaan yang kita susun hendaknya menyelesaikan permasalahan pembangunan yang kita hadapi”. (MCB/ROM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *