28 April 2024

Tembilahan, bappeda.inhilkab.go.id – Dalam rangka menyusun kebutuhan aspirasi masyarakat sebagai pedoman Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun Anggaran 2025, Penjabat (Pj) Bupati Herman membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Senin (26/02/2024)

Turut hadir Anggota DPRD Inhil, Kepala Bappeda dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Inhil, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Sungai Batang, Lurah dan Kepala Desa juga TP PKK se Kecamatan Sungai Batang dan undangan.

“Ini merupakan perdana Bupati menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Sungai Batang. Mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak Bupati Herman beserta rombongan dapat menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Sungai Batang,” ungkap Abu Bakar, SH Camat Sungai Batang dalam pidatonya.

Kemudian lebih lanjut Abu Bakar, SH Camat Sungai Batang mengatakan ada beberapa fokus yang menjadi perhatian pada musrenbang kali ini yaitu masalah kesehatan, pembangunan, infrastruktur jaringan dan pemeliharaan perkebunan masyarakat.

“masalah kesehatan, kami tidak punya rawat inap, Puskesmas yang lama saat ini yang digunakan hanya bisa menampung 2 tempat tidur saja. kami tidak mempunyai ambulance, kemudian permasalahan internet, di desa-desa kami sangat minim jaringan internet, dimana saat ini proses belajar mengajar melalui internet, dengan pelaksanaan secara TIK sehingga ujian berpindah-pindah lokasi, kecamatan menjadi penyanggah di sektor perkebunan seluas 516 ha, permasalahan jalan, di kecamatan kami ini sangat rusak. jadi kami minta ini menjadi prioritas”. ungkapnya saat pemaparan.

Penetapan skala prioritas pembangunan daerah, bukan berarti kita mengesampingkan sektor yang lainnya, Hal ini semata mata untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, sekaligus sebagai aksi strategis penanggulangan kemiskinan, dan keterisolasian sebagai wujud pelaksanaan visi, misi dan program kerja Pemerintah.

“Musrenbang merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan. Peran Musrenbang menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pemangku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan,” ungkap Pj Bupati Inhil Herman.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang. (MCI/MCB/Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *