28 April 2024

Tembilahan, bappeda.inhilkab.go.id – dalam rangka memastikan bahwa perencanaan pembangunan berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir serta  menjemput aspirasi masyarakat secara langsung guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun Anggaran 2025.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan musyawarah Rembuk Stunting, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan ini diadakan di 20 kecamatan di Indragiri Hilir dengan cara bergilir hingga dijadwalkan selesai pada hari Rabu 28 Februari 2024 esok, pada pagi hari ini kegiatan musrenbang digelar di Kecamatan Kuala Indragiri. Senin, (27/02/2024).

Kepala Bappeda Kab. Inhil Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian dan Sumber Daya Alam Yurnalis,S.Pd serta didampingi beberapa fungsional menyatakan dalam sambutannya bahwa Musrenbang tingkat kecamatan merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui dalam proses penyusunan dokumen perencanaan yaitu Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025.

“musrenbang yang kita laksanakan pada hari ini merupakan tahapan untuk penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun  2025 yang akan datang” ujar Yurnalis saat membacakan sambutan”.

Kemudian lebih lanjut beliau optimis bahwa pembangunan secara merata dan berkeadilan serta partisipasi masyarakat yang tinggi dengan diiringi oleh implementasi program pembangunan di seluruh sektor, insyallah, Kabupaten Indragiri Hilir akan menjadi negeri Berjaya dan gemilang, dinamis, selaras dan seimbang antar kawasan pertumbuhan dan pembangunan sebagaimana kita inginkan bersama.

“kita yakin dengan partisipasi masyarakat yang tinggi serta diiringi oleh implementasi program pembangunan di seluruh sektor, insyallah, Kabupaten Indragiri Hilir akan menjadi negeri Berjaya dan gemilang kususnya di kecamatan ” tegasnya.

Kemudian, Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif pemaparan rencana pembangunan oleh Camat Kuala Indragiri.

Adapun yang menjadi 5 usulan prioritas Kecamatan Kuala Indragiri .Secara Garis Besar,yakni sebagai berikut:

  1. Semenisasi Lapangan MTS Al-Islahiyah Kelurahan Sapat Kecamatan Kuala Indragiri
  2. Peningkatan Semenisasi Jalan Menuju Puskesmas Sapat Serta Pembuatan Lahan Parkir Untuk Puskesmas Sapat Kecamatan Kuala Indragiri
  3. Bantuan Pembangunan Jembatan Penyeberangan Parit Mesjid 
  4. Pembanguan Semenisasi Jalan menuju Dermaga
  5. Permohonan Bangunan Gedung Sekolah Paud Alamat Rt 03 / Rw 01 Desa Tanjung Meyu

Setelah usai pemaparan Camat, Kepala Desa dan Lurah kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang. (MCB/Rom).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *