28 April 2024

Tembilahan, bappeda.inhilkab.go.id – Dalam rangka menjalankan amanat UU No.40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN); Perpres No.82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan; dan Permensos Nomor 21 Tahun 2019 tentang Persyaratan dan Tata Cara Perubahan Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menerima kunjungan studi komprehensif dan koordinasi Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI-JK) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Rombongan Pemkab Tanjab Timur yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah, S.H beserta rombongan dan diterima oleh Pj. Bupati Inhil Herman, SE., MT yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Ery Putra, turut mendampingi kepala Bappeda Kab. Inhil Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM dan OPD terkait lainya. Rapat kunker tersebut di gelar di Aula Kantor Bappeda Kab. Inhil, Jl. Akasia No. 02 Tembilahan, Jum’at (16/2/2024).

Bansos PBI-JK adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk rakyat Indonesia di sektor kesehatan. Mereka yang terdaftar Bansos PBI JK akan mendapatkan bantuan iuran BPJS Kesehatan.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah, S.H mengatakan tujuan dari kunjungan kerja ini untuk mengali informasi dan belajae lebih banyak . “Kami perlu belajar banyak dari Inhil hari ini, bagaimana pelayanan yang ada di wilayah bapak, baik itu unit pelayanan yang ada di puskesmas maupun dirumah sakit, maka dari itu kami juga perlu belajar apa yang di dapat dari inhil hari ini. ABPD kami sedikit pak, APBD kami 1,1 Triliun pastinya tidak akan mampu untuk itu semua”. ungkapnya.

Kemudian dalam sambutannya Plh. Sekda Ery Putra Mengungkapkan rasa terimakasih karena telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir “Selamat Datang Wakil Bupati H. Robby Nahliyansyah, S.H beserta rombongan ke Indragiri Hilir”.

Kemudian lebih lanjut Plh. Sekda Ery Putra mengatakan “Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Alhamdulillah, kami telah mencapai UHC sejak bulan Oktober 2023 dengan persentase 96.44% lebih besar dari target yang ditetapkan oleh nasional yaitu Sebesar 95%. Itu artinya kita telah melebih target yang ditetapkan dan termasuk dalam pencapaian yang tertinggi, saat ini persentase terus mengalami peningkatan hingga pada angka 96.53% perfebruari 2024” tambahnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur kemudian acara dilanjutkan dengan Pemaparan dan diskusi dan ditutup dengan makan siang bersama. (MCB/Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *