28 April 2024

Tembilahan, bappeda.inhilkab.go.id – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2025 dan Remuk Stunting Kecamatan Mandah Tahun 2024 yang diikuti oleh 17 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandah, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor kecamatan madah pada Senin, (19/02//2024).

Turut hadir mendampingi beberapa OPD terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Disperindag, Disperkim, Dinas Perhubungan, DLHK, BPBD dan seluruh Kapala Bidang (Kabid) Bappeda Kab. Inhil.

Kepala Bappeda Kab. Inhil, Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM dalam arahannya menyampaikan harapan agar kegitan musrenbang ini dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“musrenbang kecamatan yang saat ini sedang dilaksanakn ditargetkan selesai tanggal 29 februari 2024, karna kita akan melaksanakan musrenbang RKPD Kabupaten Inhil, pada minggu ke 2 maret, dengan terlebih dahulu melaksanakan forum konsultasi publik dan forum perangakt daerah.” Ungkapnya.

Kemudian lebih lanjut beliau juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas adalah kegiatan yang sejalan dengan program nasional dan memiliki dampak secara langsung terhadap pembangunan di masyarakat.

“ketika bapak ibu mengusulkan program atau kegiatan, yg harus diprioritaskan adalah program yg sejalan dengan program nasional, yaitu program terkait penentasan kemiskinan dan penurunan stanting, itu akan menjadi prioritas utama, disisi lain untuk infrastruktur, kita memprioritaskan infrastruktur penghubung. sehingga jarak dan efektifitas tidak dirasa jauh dan sulit lagi” sementara untuk UHC kapada masyarakat yg tidak mampu untuk mendapatkan biaya perobatan akan ditanggung oleh program UHC.” tegasnya.

Sementara Camat Mandah Yuliargo, SP Saat membuka Musrenbang rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2025 dan Remuk Stunting Kecamatan Mandah Tahun 2024, menyampaikan beberapa usulan kegiatan pembangunan dikecamatan Mandah diantaranya :

85 usulan dari 16 Desa dan 1 kelurahan, Untuk jumlah guru di Kecamatan Mandah sangat minim sekali, bahkan ada 1 sekolah yang gurunya hanya 1 di SDN 042 Pelanduk , hanya ada 1 Guru dan Honorer, Untuk usulan prioritas di dominasi dengan program pembangunan/infrastruktur, Tracking mangrove di Pulau Cawan, Kanal saka jalab Desa Bente”. Ungkapnya saat menyampaikan data usulan. (Sel/Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *